Apa Itu PCOS dan Apakah Wanita Yang Mengalami PCOS bisa Hamil? Inilah Jawabannya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHFr6fpoerJo241NShHNQjaFFj7D5QGwTABkgsgX2BiUWMqeS5g4-xWmDNx8qdaheZojFbiMkxt1YUnqSP9rwSKWq6xePKR4GFnWhiEA41QQENOL0K-PBybX4P3waHLzpNQrJCfelAOns/s72-c/resizedimage.php%253Ffile%253D1200x628-8f9d11812859bd70c8a0c16ea05ff4f900-06-32-.jpg click to zoom
Ditambahkan 10:33 AM
Kategori Artikel
Harga @ Muarapromil.com - Hallo Ayah/bunda, selamat datang di website Muara Promil Pilihan Cerdas Hamil Sehat & Alami . Pada kesempatan k...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Apa Itu PCOS dan Apakah Wanita Yang Mengalami PCOS bisa Hamil? Inilah Jawabannya.

@
pcos

Muarapromil.com - Hallo Ayah/bunda, selamat datang di website Muara Promil Pilihan Cerdas Hamil Sehat & Alami. Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi informasi untuk Anda terkait PCOS. Apa itu pcos? dan apa akibat yang terjadi apabila mengalami pcos. Bagi Anda yang belum tahu, Yukk simak penjelasannya sampai habis.!!!

Ap itu PCOS bunda? 

PCOS (polycystic ovary syndrome) atau sindrom ovarium polikistik merupakan kondisi terganggunya fungsi ovarium pada wanita yang berada di usia subur. Kondisi ini menyebabkan hormon wanita yang menderita PCOS menjadi tidak seimbang karena hal-hal yang tidak diketahui.

Kondisi dimana sel telur tidak bisa matang, sel telur kecil-kecil, tidak bisa membesar sesuai ukuran yang seharusnya (disebabkan produksi hormon androgen), hal ini mnybabkan gangguan ovulasi, gangguan siklus haid, obesitas. Pada khasus ini, jelas wanita yang mengalami/menderita PCOS akan mengalami kesulitan untuk hamil.

Pasalnya, bagaimana bisa hamil jika sel telur tidak bisa matang? Dengan kondisi seperti itu, maka kehamilan tidak mungkin terjadi, sedangkan sperma hanya bisa membuahi sel telur yg sudah matang.

Tanda-tanda awal PCOS adalah masa ovulasi atau subur yang tidak beraturan, meningkatnya kadar hormon pria (androgen) dalam tubuh wanita, dan munculnya banyak kista (kantong berisi cairan) pada ovarium. Jika seorang wanita mengalami setidaknya dua dari tiga tanda awal itu, maka kemungkinan ia mengidap PCOS.

Gejala PCOS seperti apa Bun? 

Biasanya gejala-gejala PCOS akan semakin jelas terlihat ketika wanita memasuki usia 16 sampai 24 tahun. Beberapa gejala-gejala umum PCOS adalah:


  • Pertumbuhan rambut yang berlebihan,biasanya di punggung, bokong, wajah, atau dada.
  • Kulit berminyak atau berjerawat.
  • Depresi/Stress
  • Kesulitan untuk hamil
  • Rambut kepala rontok atau menipis.
  • Berat badan bertambah.
  • Menstruasi tidak teratur. Dalam setahun frekuensi menstruasi lebih sedikit, atau jumlah darah yang dikeluarkan saat menstruasi lebih banyak.


Konsultasikan dengan dokter jika mengalami beberapa gejala tersebut, untuk mengetahui penyebabnya lebih detail terkait keluhan yang Anda alami.

Jadi sudah jelas yah bunda, penderita PCOS ini akan mengalami kesulitan untuk hamil. Bagi yang belum punya Anak, sedang program hamil, tapi mengalami PCOS.

Sebaiknya di atasi dulu masalah tersebut, kalau tidak maka kehamilan akan tetap sulit terjadi bunda. Dan keluhan seperti ini tidak bisa bunda, kalau hanya di atasi dengan konsumsi madu atau susu saja. Jadi, pilihlah pengobatan yang tepat dan yang sudah terbukti bisa mengatasi hal tersebut.

Baca Juga: Bunda Maymunah Keluhan PCOS & Rahim Retrofleksi Berhasil Hamil Setelah 14 Tahun Menikah.


Komentar